Sosialisasi Layanan Perizinan dan Pengaduan di Kabupaten Banjarnegara

Pada tanggal 11-12 September 2023 pukul 08.00-12.30 WIB di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja  (Lt. 1) Setda Kab. Banjarnegara  telah dilaksanakan Sosialisasi Layanan Perizinan dan Pengaduan  di Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dan sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan dan akuntabel.

Sosialisasi Layanan Perizinan dan Pengaduan  dihadiri dari perwakilan Kecamatan, Kepala Desa, dan Lurah yang ada di Kabupaten Banjarnegara sejumlah kurang lebih 280 (dua ratus delapan puluh) peserta. Kegiatan ini di buka dengan sambutan Plh. Sekretaris Daerah Kab. Banjarnegara yang diwakili oleh Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjarnegara (Riatmojo Ponco Nugroho, S.E., M.E) . Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan diadakan kegiatan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses perijinan yang lebih mudah, cepat, dan akuntabel dengan dibantu penyampaian informasi ke daerah-daerah melalui perangkat desa dan kecamatan. Acara pembukaan pada tanggal 11 September 2023 juga dihadiri oleh Asisten  Administrasi Setda Kab. Banjarnegara.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Penerapan PATEN Pasca Penyelenggaraan OSS RBA yang disampaikan oleh Sdr. Andri Mukti Sasonko, S.STP, M.Si (Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Banjarnegara), kemudian dilanjutkan penyampaian materi Penerbitan Rekomendasi Perizinan Sektor Pertanian oleh Sdr.  Yosi Christiana Dewi, STP (PEP Dintankan KP Banjarnegara). Penyampaian materi oleh para narasumber dipimpin oleh moderator Sdr. Bambang Ariwibowo, SH (Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Pengaduan Disnaker PMPTSP Kab. Banjarnegara). Kemudian dilanjutkan penyampaian sosialisasi terkait Mal Pelayanan Publik Kab. Banjarnegara oleh Ir. Abdul Suhendi (Kepala Disnaker PMPTSP Kab. Banjarnegara) dan dilanjutkan penyampaian informasi terkait OSS (Online Sigle Submition)  melalui oss.go.id oleh Lyna Widiastuti, S.Sos (Kasi Pelayanan Perizinan Disnaker PMPTSP Kab. Banjarnegara)

Penyelenggaraan Sosialisasi Pelayanan Perizinan dan Pengaduan di Kabupaten Banjarnegara merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam rangka menghadirkan pelayanan publik yang adil, transparan dan akuntabel. Dengan dukungan dari berbagai unsur perwakilan tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik melalui satu wadah yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP) sehingga pelayanan menjadi cepat, mudah dan efisien.

Post Author: Admin Disnakerpmptsp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *